4 Penyebab Kematian Mendadak Di Usia Muda..TOLONG DI SHARE !!



Kematian mendadak memang tak sering ditemui, tetapi peristiwanya semakin sering diketemukan baik pada umur tua ataupun pada umur yang makin muda. Sebagian keadaan kesehatan yang bisa mengakibatkan kematian mendadak pada usia muda yang perlu diwaspadai adalah :

1. Henti Jantung
Kematian mendadak lantaran henti jantung bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu :
Ada permasalahan pada pembuluh darah jantung baik penyumbatan ataupun pembuluh darah jantung yg tidak normal
Otot jantung yang menebal hingga membuat sistem pompa darah jantung jadi sangatlah susah.
Ada masalah irama jantung yang di turunkan secara genetik

2. Pecahnya Pembuluh Darah
Pecahnya pembuluh darah terlebih bisa disebabkan karena banyak hal :
Pelebaran pembuluh darah serta menipisnya dinding pembuluh darah, dalam dunia medis dimaksud dengan aneurisma. Keadaan ini bisa berlangsung di pembuluh darah besar seperti di pembuluh utama jantung atau di pembuluh darah otak atau ginjal.
Tekanan darah yang terlampau tinggi dan tak terkontrol bisa mengakibatkan pembuluh darah otak pecah.

3. Ayan/Epilepsi
Serangan ayan/epilepsi secara mendadak dan tak selekasnya diatasi bisa mengakibatkan kesusahan bernapas serta mengakibatkan kematian. Karenanya sangatlah penting supaya penderita ayan/epilepsi untuk rutin kontrol supaya penyakitnya terkontrol.

4. Cedera Kepala
Cedera kepala yang mengakibatkan kematian kerapkali disebabkan karena kecelakaan, baik kecelakaan kendaraan bermotor ataupun kecelakaan kerja.

Untuk menghadapi berbagai keadaan kesehatan yang mungkin bisa merugikan Anda, pastikanlah Anda membiasakan hidup sehat dengan menjalani pola hidup sehat, melakukan kontrol kesehatan berkala melalui program medical check up, tak berasumsi sepele keluhan-keluhan kesehatan yang Anda alami dan memperhatikan keselamatan diri dalam beraktivitas.