Hati hati Ternyata Ngupil Dapat Menyebabkan kematian! Semua wajib baca


Nikmatnya ngupil itu terbukti hebatnya. Apalagi kalau kalian sukses mengeluarkan upil yang gede, wuih, berasa lega banget kan?

Mesikipun sensasinya bikin kalian serasa terbang ke langit ke tujuh, tapi hati-hati. Mengupil itu sangat berbahaya. Bahkan kalau terlalu sering dapat bikin kalian cepat mati!

Orang yang suka ngupil biasanya bakal lebih gampang terserang flu. Faktor ini sebab virus flu dapat melalui selaput lendir yang salah satunya tersedia di dalam hidung. Apabila mengupil dengan jari yang telah terkontaminasi virus ini, dijamin deh kemarin hari ke depan kalian tentu bakal terserang flu, tenggorakan gatal, bersin-bersin, bahkan kalian dapat sehingga mengalami infeksi hidung.


Mimisan juga dapat terjadi kalau kalian terlalu sering mengupil. Faktor ini dikarenakan sebab ketika mengupil, apalagi dengan keras, maka lapisan pelindung dalam hidung bakal mengalami kerusakan. Rambut-rambut pelindung dalam hidung juga dapat saja rontok, lho. Kalau telah begini makin tak sedikit kuman serta bakteri yang masuk ke dalam hidung.



Merasa bahagia dapat mengeluarkan upil yang besar? Wah, itu bahaya tuh! Di dalam hidung ada tulang yang bernama ethmoid. Tulang ini dapat dibilang sangat rawan sebab memisahkan hidung dari otak. Nah, apabila keasyikan mengupil serta nggak sengaja menusuk tulang ini, maka cairan dalam otak dapat bocor serta dapat menyebabkan meningitis. Apabila nggak ditangani dengan baik, dapat menyebabkan kematian.